Jumat, 24 Juli 2009

Alhamdulillah... Terima Kasih ya Allah :)


Tak ada kata lain yang sanggup gw ucapkan :) selain Alhamdulillah...
Mencoba mempraktekkan apa itu yang namanya *ikhlas* dan mendalami apa itu nikmatnya *syukur* dan mengajarkan otak ini untuk berpikir ke arah yang positif :)

Sudah empat hari ini gw bed rest at home.. bukan karena manja atau males yee.. tapi Alhamdulillah baru aja dapet peringatan dari Allah klo ni badan punya Nya...
Hari Selasa Pagi, merupakan hari yang sangat tak terduga buat gw, meski tadinya sempet punya feeling klo bakalan kejadian yang gak-gak "so'-so'an mama loren, wuehehehe"

Pagi itu sms an sama upline gw di Oriflame, ceritanya ngadu klo gw maleeees banget berangkat kerja, padahal udah jam 7.30 waktu itu, tp gw gak jalan-jalan juga :D eh gak taunya dy juga masih beberes lom siap kerja wuahahaha makin males aja gw jadinya untuk berangkat :D

Gak lama, setelah gw sms an.. ndelalah ya kok gw ngliatin helm kakak gw yang full, dalem hati kok kayaknya pengeeen pinjem tuh helm :D sempet megang bahkan, tp comment yang kluar cuma kok ya helm ini kumel bener ya? hahaha emang bener c, slain udh berubah warna yang aslinya white-red jadi all black begitu, kacanya juga gak semulus dulu :p
sempet ngomong juga dalem hati "gw pengen beli helm full aaagh"

Setelah itu, barulah gw pamit berangkat kerja dari rumah.. seperti biasa bangunin Bapak yang masih terlelap dengan mimpinya untuk salim *karena klo gw gak pamit, biasanya ditanyain malemnya knp gak pamit :D* pamitan sama ponakan-ponakan gw yang kucrit dan yang gendut, dan salim sama mama yang lagi bercengkrama sama tetangga sebelah rumah, bersenyum-senyum ria pamitan sama tetangga dan "Bismillah, Berangkat yaaaa... Assalamualaikum"

Berangkatlah gw... di perjalanan gw emang sempet minggir untuk berhenti,,, di depan ruko menjelang ke cibubur untuk benerin tutupan kepala gw yang karetnya bikin sakit kepala gw, setelah bener.. gw benerin helm gw dan jalan lagi... kecepatan saat itu 60km/jam jalan rameeee banget karena jam berangkat kerja, lagi anteng-anteng jalan, tiba-tiba aja motor depan gw ambil kanan mendadak, gw yang dalam keadaan cepet dan jarak yang deket gak sempet nge-rem, dan akhirnya "TRAAAAK" "DUG" dan "GUBRAK" "SREEEEET...." haiyaaah... gw nabrak motor yang ambil kanan mendadak tadi itu... sukses dengan mesra mulut gw nyium aspal... dan melihat motor gw di tabrak motor belakang gw...astagfirullah...

Bengong sesaat... melihat orang yang ambil kanan tanpa sen dan jelas-jelas sangat mendadak... yang berdiri tanpa menolong gw, menghampiri motornya dan cabuuuut...
Tanpa cemo'oh dalem hati ini, benar-benar cuma bengong.. asin di mulut gw, gw yakin banget ini darah... tanpa sadar banyak orang berkerumun dan menghampiri menolong gw, karena melihat darah dari mulut... gw coba raba yang sakit pake lidah, aggggh reseeee... gigi gw kok begini bentuknya? sesaat gw inget kakak gw yang cowo lg ada dirumah.. sms dy aja..

Dituntunlah gw sama Pak Satpam yang ada disitu (Thanks ya Pak... entahlah klo gak ada Bapak) ke dalam klinik terdekat... di ambil motor gw sama mas-mas yang ada di situ (Thanks ya Mas.. udh nolongin) untuk di parkir ke area parkiran cibubur point...

Masuk UGD, di periksa, luka daerah mulut, dan gigi ada yang patah juga ada yang *mblesek* ke dalem, dijait luka yang di bibir dan masih dalam keadaan lom sakit tapi kaget... bius lokal dilakukan, mata gak berani melek karena sumpeee gw gak kuat ngliat jarum suntik... Gw merasakan bibir gw di utak-atik meski gak ada rasa sakit... bener-bener pengalaman pertama nih...

sms ke kakak yang tadi lom juga di bales... akhirnya telp ke erik deh.. aggh gw lupa klo dy mo anterin bokapnya ke stasiun.. hiks gak ada yang bisa jemput gw asap, erik nyaranin gw untuk telp ke Mba Noe (Upline gw di Oriflame) karena Beliau rumahnya di Kota Wisata Cibubur,,maksudnya biar gw istirahat dulu disana tapi ternyata Mba Noe pun lagi sakit jadi gak bisa jemput gw :( setelah akhirnya gw keingetan ade gw, baru deh gw telp ade gw.. dan baru bisa keluarga gw di hubungi.. dan segera dateng ke TKP..
eeeh gak lama erik telp klo dy mau kesini juga.. lhooo ayah??? ternyata di anter sampe stasiun bekasi aja... aggggh ayaaaaah maafkan akuuuu... bukan maksud... hiks

Dan akhirnya, dokter bilang gpp mba tunggu aja disini sampe keluarga dateng...
"Alhamdulillah.." sedikit lega gw dengernya, dan akhirnya gw istirahat di klinik sambil bebaringan.. mata merem, tp otak mikir... mata kok ya ikutan kerja... air mata meleleh darisana.. haiyaaah... kok ya gw cengeng bener...gw mikir :
"Kok ya orang itu langsung cabut, tanpa nolongin gw? apa dy sejahat itu atau memang gw yang bukan orang baik jadi gak pantes di tolongin?"
" Ya Allah, pertama kali badan di jait kayak bahan begini... bener-bener ini cuma titipan ya, ini peringatan buat gw... udh keluarga jauh banget lagi"
"Ya Allah, bilangin ke orang-orang yang udh nolong aku tadi makasih yaaaa..." dari situ akhirnya air mata gw meleleh...

kira-kira 45 menitan akhirnya kakak gw dateng

Kakak gw minta diceritain gimana ceritanya, gw bisa jatoh kayak gitu... gw ceritainlah dari awal sampe akhir... lhoooo... kok jadi kakak dan adek gw yang sewot? comment mereka :
kakak gw "Bagoos dy
(baca: motor yang ambil kanan mendadak) jatoh, lo tabrak aturan yang kenceng ke arah dy , biar dy parah juga kenanya, dy parah gak?"
gw "kagak, dy bangun trs langsung cabut ngebut"
adek gw "terus lo teriakin gak? ato lo sumpahin gitu tuh orang?"
gw "kagak, gw malah gak kepikiran.."
adek gw "begooooo... aturan lo triakin biar dikejar ma orang"
gw tersenyum bego... hmmmm kok gw gak kepikiran kesana ya??? hehehehe

dan 30 menit kemudian erik dateng...

klo erik lebih menanyakan gimana keadaan gw... dan akhirnya kita pulang ke cikarang, sampe rumah istirahat dulu dan besoknya dijadwalin mama untuk langsung ke RSPAD Gatot Subroto

Gw bersyukur sama Allah, karena udah dikasih pacar seperti erik, dengan perkara lokasi yang jauh banget antara gw dan erik... ternyata gak menyurutkan niat erik untuk nemenin gw berangkat ke RSPAD Gatot Subroto... disana ditemenin dari antri ambil kartu berobat sampe naik ke lantai 3 di poli klinik... lalu kemudian mama gw nyusul kesana naik bus mayasari bakti barengan sama ponakan gw..

Gak lama disana temen-temenku dari dBC-Network datang menjenguk, padahal gw dah bilang kalo gw gak dirawat, cuma kiranya emang mesti di kawatin ni gigi akibat ciuman ma aspal kemarin... tp keukeeh mereka datang... senang sebenernya karena ternyata ini memang bukan sekedar bisnis, tp pertemanan dan tali silahturahmi antar sesama yang kuat... thanks teman...

Disela obrolan gw sama temen-temen di dBC-Network, tiba-tiba aja hp gw masuk sms...
ternyata sms dari kantor, bunyinya begini nie :

"Dear seluruh karyawan Matrik, di persilahkan untuk mencari lowongan pekerjaan di tempat lain, karena mulai agustus Matrik akan tutup sementara hingga kiranya keadaan kembali membaik, salam CEO"

isi sms itu langsung aku kasih tau ke uplineku Mba Noe, sedih??? gak sama sekali, cuma binun aja gimana cara menjelaskannya ke mama dan keluarga gw??? hmmm sudahlah pikirkan nanti :)

Gak lama temen-temen gw pulang, nama gw di panggil untuk pemeriksaan... 3 kali foto alias ronsen.. hasilnya bagus (baca: bagian rongga dalemnya gak ada yang patah) kata dokternya sampe akhirnya dilakukan pembedahan... lagi... untuk kedua kalinya suntik lokal lagi... gusi ini di suntik, yang gw rasakan ada 3 suntikan, 2 suntikan di gusi langit2 dalem, satu lagi di gusi atas gigi gw yang bengkok ke dalem ... haiyaaaah... lumayan lama tuh pembedahan... berasa banget di tarik sana-sini ntu gigi... sepanjang pembedahan cuma bisa merem... ngeri aja ngliatnya hehehehe...hingga akhirnya gw keluar dengan bibir bengkak dan gigi yang dikawatin... hiks

Begitu selesai, sebenernya gak boleh langsung pulang karena mesti antri dulu ambil obat.. setelah ambil nomor untuk pengambilan obat, ternyata gw dapet antrian nomor untuk sesion kedua... haiyaaah lama bener, ternyata erik nyuruh mama dan gw untuk pulang, obatnya biar erik aja yang nunggu... kasihan sebenernya gw, tp gw juga kasihan sm mama klo sampe mama yang nunggu obatnya... dan akhirnya gw pulang bareng mama naik bus...

Pembelajaran gw hari ini...

* Bersyukur ketika Engkau masih mengijinkanku untuk memiliki tubuh ini, dengan sedikit peringatanMu untuk mengurangi nikmatMu sesaat, makin membuatku merasakan bahwa Kau menyayangiku :) Alhamdulillah...

* Bersyukur atas anugerahMu karena memberikanku seseorang yang baik dan menyayangiku dalam keadaan apapun :) Alhamdulillah...


* Bersyukur atas ijinMu menempatkanku di keluarga yang penuh kasih seperti keluargaku :) Alhamdulillah...

*Bersyukur ketika kau berikanku teman yang tidak hanya dalam keadaan senang tapi saat ku sulit mereka ada untukku :) Alhamdulillah...

1 komentar:

Teman Dandan mengatakan...

selalu bersyukur atas segala yang kita terima, baik senang ataupun susah ya Prie.. karena itu pasti yg terbaik yang diberikan Allah untuk kita..

fiuuhh.. merinding baca tulisan Aprie..

Semoga kita selalu jadi hamba-Nya yang tak pernah lupa bersyukur

 

©2009 Diary Aprie.... | by TNB