Senin, 07 Desember 2009

The PoWeR of "KePePeT"

Kepepet...
(baca dengan logat Batak ya jangan pake logat Sunda huehehehe)

mendengar kata-kata itu, membuat gw teringat dengan cerita dari Eka, sohib gw sekaligus juga upline gw di Oriflame yang pernah sharing motivasi dari Sand Diamond Termudanya Oriflame "Nonik"

Mba Nonik tuh bilang begini, "Biasakan diri kita untuk kepepet"
lho???? kok ya??? emang bener gitu kepepet bisa bikin orang berhasil??? Kalo emang bener, gimana cara kerjanya tuh???

Misalnya nie ya, gw punya satu-satunya penghasilan... ya anggep aja ya gitu gaji gw 10 koma 50 ribu sebulan (maksudnya habis tanggal 10 langsung koma dan sisa cuma 50ribu duanks wuakakakak) dan dengan posisi gw gak punya tabungan sama sekali... dengan keadaan begini bisa ga sih besok gw punya uang Rp. 50 juta???

logikanya ciy ga mungkin ya? gimana caranya tuh? Jagain lilin semaleman juga lom tentu dapet ya :p

pasti akan banyak yang bilang "mimpi kali yeeee" atau orang dengan kejam akan bertanya "Udah lama?" dan dilanjutkan dengan kata-kata "Udah lama lo gilanya??" huehehehe

manusiawi kok, manusiawi banget kalo kita serentak bilang "Tidak Bisa"... kecuali dapet undian berhadiah, tapi hari giniiii???

Kenapa ciy ya, kok banyak orang yang berpikir dan serentak bilang kalo itu tak mungkin bisa?

kebanyakan dari kita, hanya berpikir secara matematik dan mengukur dari kemampuan normal sebatas logika, begini misalnya dalam satu bulan gaji gw mencapai Rp. 5 juta, dan saving sebesar Rp. 2 juta aja sebulan, secara matematikanya kan berarti gw butuh waktu 25 bulan supaya terkumpul 50 juta bukan??? itu juga kalo tiap bulan rutin saving 2 juta, kalo ternyata ada hal yang membuat gw ga bisa saving gimana, kapan ngumpulnya tuh 50 juta??? trs ngarep.com dunks kalo besok secara ajaib gw bisa punya uang 50 juta...

Sekarang, gimana kalo kita ubah keadaan... kita balik meng-andai-andai... misalkan kita dihadapkan pada suatu situasi yang sangat tidak terduga-duga... misalnya aja ni, orang yang kita sayangi sakit keras... harus langsung dapet penanganan medis, kalo gak secepatnya maka penyakit tersebut akan merenggut nyawa orang yang kita sayangi, biaya operasinya ternyata 50 juta, dan itu harus tersedia besok pagi... gak bisa di undur bener-bener harus besok pagiiiii...
So??? kira-kira bisa ga gw mendapatkan 50 juta??? menurut anda? bisa ga ciy gw??? pasti jawabannya adalah "HARUS BISA" kita akan lakukan banyak cara bukan supaya kita bisa ngedapetin uang 50juta, even itu melakukan dalam hal-hal diluar logika...

kenapa Harus Bisa? karena, gak ada pilihan lain kecuali kehilangan orang yang kita sayangi....

Jadi sebenernya jika dalam kondisi kepepet dan sangat terdesak, maka pikiran manusia akan terus mencari alternative jalan keluarnya... seperti halnya saat kita tidak diberikan pilihan untuk berkata "tidak bisa" maka otak akan terus berpikir "bagaimana caranya supaya bisa"

Karena sebenernya, manusia itu dianugerahi potensi dan kemampuan yang luar biasa oleh Allah, cuma terkadang potensi tersebut baru bener-bener digunakan disaat keadaan terdesak dan tanpa pilihan...

So teman... teruslah berpikir kepepet yaaaa.... dan pastikan kita terus melangkah lebih baik lagi...

karena sebenernya gak ada kata gak bisa buat kita...

Go Diamond !!!


Regards,
Aprie

0 komentar:

 

©2009 Diary Aprie.... | by TNB