Minggu, 17 Mei 2009

Money Game... Lagi :(

lagi... lagi... lagi... dan lagi... uuuugh... Money game

kemarin itu ceritanya lagi asyik buka-buka facebook... lalu tiba-tiba aja ada yang ajak chat... tadinya gak ngeh orang itu siapa, belakangan jadi tau ternyata orang itu adalah tetanggaku sendiri... sebut aja dia "I"

c "I" tanpa basa-basi langsung membuka obrolan di chat begini
I : "prie.. ikutan bisnis gw dong"

laaah lier gak nie orang, tanpa assalamualaikum dulu tiba-tiba aja main nawarin bisnisnya iiiiiiiih...

me : "maaf ya, gw gak tertarik..soalnya gw lagi fokus dengan bisnis gw"

I : "emang bisnis lo apa? lo buka aja dulu web gw.. enak tau, dengan lo join tanpa ngapa-ngapain lo bisa dapet duit, kalo ada orang lain yang liat web lo, lo langsung dapet duitnya"

wuahahaha... geli gw dengerin penjelasannya..selain dy gak kasih kesempatan untuk mengutarakan apa yang mo gw omongin, dy juga menyebutkan kata-kata yang sangat membuat gw heraaaaaaan... ada gitu ya? di dunia ini TANPA NGAPA-NGAPAIN LANGSUNG DAPET DUIT... hihihi serem banget, *ngepet* kali yeeee... atau ikut *pesugihan* iiiiih sereem...

me : " sorry pak, gw lagi fokus di bisnis gw aja dulu, btw ada ya pak orang gak ngapa-ngapain tapi bisa dapet duit banyak..."

I :"udh mending lo buka aja dulu web gw... nanti ada penjelasannya disana"

yeeeeeee... maksa :p hahaha diakhir... gw cuma pasang muka senyum
dan sepertinya dy mengerti maksud gw, kalo gw gak mau diajak join dengan bisnisnya dan males juga mungkin dy yaaa... habis disenyumin, langsung log out FB nya hahahahaha

Guys, apa c yang bisa diambil pelajaran dari kejadian yang gw alami diatas? walaupun kita tau kita punya bisnis yang menurut kita adalah sangat benar... tapi tetep ada etikanya yaaa... dan percaya deh orang sukses itu bermula dari yang namanya attitude... dalam hal apapun kondisi apapun pleaaase jaga yang namanya attitude, sehingga meski orang lain menolak ajakan kita, minimal orang lain masih punya pandangan dan penilaian yang baik tentang kita...

Jangan pernah mendebat atau memaksakan orang lain untuk mengikuti apa yang kita mau, inget lagi ke tujuan guys, klo sebenernya kita ini hanya ingin membuka peluang usaha atau bisnis buat mereka dan bukanlah untuk membuka sebuah perdebatan... jelaskan baik, biarkan mereka memilih dan mempertimbangkan... kalo tetep gak mo juga... yo wis maturnuwum... berarti emang mereka belom bisa sejalan dengan kita, dan pastikan klo kita akan membuktikannya kepada mereka kalo kita gak salah dengan pilihan kita...

hmmmm... bener kan, sejenak gw berpikir kalo memang gw gak salah pilih dengan bisnis gw...misalkan aja nie ya...seandainya memang benar yang dy omongin kalo dengan *tidak ngapa-ngapain dapet duit* tapi ada hal yang jelas banget berbeda antara gw dengan dy..

Perbedaannya terletak dari *kepribadian*, bukan maksud hati bilang kalo kepribadian gw lebih baik dari dy... tapi kalo diliat dari sikap dy, dy sama sekali gak tau gimana cara baik dan benar dalam mengajak atau memprospek orang lain...

*Pengembangan Pribadi* jelas banget ketara dan tambah di dalam diri gw, dimana gw bisa menolak dengan baik meski sebenernya hati sangatlah tidak menyukai, dimana gw menjadi tau etika memprospek orang lain dan pastinya... bukan hanya menjadi sebuah hubungan partner bisnis, melainkan hubungan pertemanan yang sangat baik, dan mungkin sodara... :)

gw bangga karean gw tidak hanya melihat dari segi materi, tapi melihat dari segi manfaat yang udah gw dapet :)

0 komentar:

 

©2009 Diary Aprie.... | by TNB